Timnas Argentina Konfirmasi Cedera Sergio Aguero

Karena cedera otot hamstring level dua, penyerang Manchester City itu kemungkinan bakal absen selama delapan pekan, mengikuti jejak koleganya di timnas Argentina, Lionel Messi.

Timnas Argentina Konfirmasi Cedera Sergio Aguero | Berita Bola Tercepat

Tim Nasional Argentina tak hanya sekedar menderita kekalahan kandang dalam laga pembuka babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Ekuador pekan lalu. Pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 0-2 itu juga rupanya diwarnai dengan insiden cedera salah satu pemain andalan Les Albiceleste, Sergio Aguero. Ya, Penyerang Manchester City itu ditarik keluar pelatih Tata Martino pada menit ke-24, kemudian digantikan oleh Carlos Tevez. Setelah dilakukan tes medis, bisa disimpulkan bahwa Aguero tengah alami memar otot hamstring level dua.

”Hasil pemeriksaan yang kami lakukan hari ini telah menunjukkan bahwa Sergio Aguero menalami memar otot level dua” demikian pernyataan resmi Timnas Argentina terkait cedera Kun Aguero.

Karena cedera tersebut, Aguero dipastikan tidak bisa tampil dalam pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Paraguay awal pekan nanti. Namun, pihak Timnas Argentina belum bisa memastikan berapa lama durasi istirahat sang penyerang Manchester City.

Hanya saja, jika melihat jenis cedera yang dialaminya, diprediksi sang pemain baru akan pulih delapan pekan ke depan. Dengan begitu, Aguero dipastikan melewatkan sejumlah laga penting bersama Manchester City, termasuk laga lanjutan fase Group Liga Champions Eropa kontra Sevilla.

Penulis: | 11 Oktober 2015 | Berita Bola