Timnya Tidak Percaya Diri, Leicester City Terpuruk Lagi

Claudio Ranieri merasa bahwa tekanan yang dirasakan timnya sudah memperburuk penampilan mereka saat Leicester City berlaga selama musim ini. Kegagalan demi kegagalan mereka dapatkan, salah satunya dalam laga terbaru mereka, kontra Manchester United dengan skor 0-3.

Leicester City tampil buruk selama musim ini berjalan. Setelah meraih keberhasilan pada musim lalu dengan menjadi juara Premier League, Si Rubah harus terpuruk di klasemen dengan berada di peringkat ke-16 besar mengumpulkan nilai 21.

Selama berlaga di lima laga yang terbaru di musim ini, Leicester sama sekali tak pernah berhasil menang. The Foxes hanya mendapat perolehan satu kali hasil imbang dan empat lainnya kalah. Hasil itu terjadi pada saat mereka melawan Manchester United di minggu ke-24 Premier League, Minggu (5/2/2017) malam WIB. Dalam laga tersebut, Leicester kalah dengan skor 0-3.

” Kami seharusnya dapat menciptakan gol, bermain dengan baik dan tidak mudah lemah. Pastinya penting untuk tim kami memperoleh rasa keyakinan di lapangan. Di musim lalu, kami bermain dengan alur yang begitu baik dan berada dalam kondisi mental yang sempurna, ” kata Ranieri.

Menurut pelatih ini, kini para pemainnya ada dalam situasi yang tidak baik dan cenderung ragu-ragu. Namun, siap tidak siap, The Foxes harus berupaya dengan baik dan melawan di sisi laga mereka.

” Kami harus bekerjasama dengan baik dan saya senang dengan tim Leicester City dan mereka juga nyaman dengan adanya saya. Kami harus selalu berupaya bermain dengan baik di lapangan lagi, ” tutup Claudio Ranieri.

Penulis: | 6 Februari 2017 | Liga Inggris