Vicente Del Bosque Belum Putuskan Siapa Kiper Utama Spanyol

Dalam timnas Spanyol sekarang ini, ada dua penjaga gawang yang sangat diandalkan di Euro 2016 nanti, Iker Casillas dan David De Gea. Walau demikian, nampaknya Pelatih La Furia Roja, yakni Vicente del Bosque, belum dapat memutuskan siapa yang akan menjadi kiper utama Spanyol.

Ketika laga ujicoba Euro 2016 yang lalu, timnas Spanyol mendapatkan kemenangan denagn skor 6-1 atas Korea Selatan. Dalam laga itu, Iker Casillas berperan sebagai starter. Dia melakukan pekerjaanya di lapanga selama 74 menit, yang kemudian digantikan oleh Sergio Rico. Di sisi lain, penjaga gawang yang menjadi tim andal Manchester United, David De Gea, menempati bangku cadangan.

Sebelum bersiap-siap menuju ke Prancis, Spanyol masih memiliki satu laga lagi yakni melawan Georgia. Dalam laga tersebut, Del Bosque mengungkapkan akan menurunkan De Gea. Sementara mengenai pemilihan kiper utama Spanyol, Vicente del Bosque belum memberikan pilihan secara final.

” Kemunginan De Gea akan saya pasang untuk berlaga besok. Casillas sudah berbuat yang terbaik ketika berhadapan dengan timnas Korea Selatan yang lalu. Ini yang dapat kami katakan saat ini, ” kata Del Bosque. Pelatih timnas Spanyol ini juga mengungkapkan bahwa belum memikirkan siapa yang akan menjadi kiper utama Spanyol. “ Saya akan menentukannya nanti, ” papar pelatih yang sempat mengasuh Real Madrid dan Besiktas tersebut.

Penulis: | 7 Juni 2016 | Berita Piala Eropa