Vieira : Guardiola Pilihan Yang Tepat Untuk City

Patrick Vieira memaparkan bahwa dengan adanya Josep Guardiola akan membawa pengaruh yang sangat besar dan positif untuk pemain lainnya di Manchester City dan persiapan menuju Premier League di masa yang akan datang.

Posisi Manuel Pellegrini akan diduduki oleh Josep Guardiola di musim mendatang. Dia akan memimpin Manchester City setelah kontraknya resmi berakhir dengan Bayern Munchen. Ia sudah melakukan pembicaraan dan kemungkinan akan memimpin City selama tiga tahun ke depan.

Ditanya mengenai sosok pelatih baru City tersebut, Vieira tidak begitu memberikan tanggapannya. Dia menuturkan bahwa belum waktunya untuk membicarakan karir pelatihnya saat ini, apalagi dia dan Pellegrini memiliki hubungan yang baik.

” Saya sangat menghargai dan menghormati Manuel Pellegrini, ini merupakan hal yang tidak mudah baginya. Akan tetapi, sebagai pelatih, dia sudah melakukan pekerjaan dengan baik yang membawa City ke posisi saat ini. Ini juga yang menjadi tugas berat pelatih selanjutnya. Dia adalah figur yang amat penting di klub ini, ” papar Patrick Vieira.

Menurutnya lagi Guardiola adalah pelatih yang sangat baik. Dia masuk sebagai pelatih terbaik dunia, yang dapat membawa timnya memiliki performa bagus di lapangan. Dengan kemampuan yang baik dan dapat meraih beragam trofi dan koleksi penghargaan yang banyak. Jaminan tersebut menjadikan Pep akan bagus untuk City.

Patrick Vieira mengungkapkan bahwa dengan hadirnya Josep Guardiola dipastikan akan semakin meningkatkan kinerja Manchester City, khususnya untuk Premier League. Jika diminta memilih, baik Manuel Pellegrini maupun Guardiola, Vieira tidak dapat memilihnya, karena menurutnya keduanya tidak dapat dibandingkan. “ Hal ini malah terkesan sepertinya tidak menghormati Pellegrini, dengan semua yang sudah ia kerjakan dari dulu hingga saat ini untuk City.” Paparnya lagi.

Penulis: | 16 Maret 2016 | Berita Bola