Vincent Thill, Pemain Termuda Luksemburg Yang Pikat Real Madrid

Akhir-akhir ini, dunia sepakbola Eropa membahas beberapa pemain berbakat yang menjanjikan. Mereka adlaah Karamoko Kader Dembele dan Mustafa Kapi. Saat ini, hadir lagi pemain muda yang sepertinya menarik perhatian beberapa klub sepakbola Eropa.

Namanya adalah Vincent Thill. Pemain yang datang dari Luksemburg tersebut dinilai dapat menjadi salah satu pemain dunia di dunia sepakbola Eropa. Betapa tidak, Hill dapat masuk ke timnas senior Luksemburg sejak awal tahun ini. tercata empat kali dia berlaga dalam ajang internasional dengan timnas.

Dirinya sudah dapat memulai debut dengan timnas Luksemburg, pada 25 Maret 2016 yang lalu. di tanggal 31 Mei 2016, saat Luksemburg melawan Nigeria, Thill dapat menciptakan gol perdananya. Gol tersebut menjadikannya dapat membuat rekor yang mengesankan. Dia menjadi pencetak gol termuda di Timnasnya.

Selain itu, Thill juga merupakan pemain paling muda yang melakukan debut di skuat timnas Luksemburg dengan usianya yang masih 16 tahun. Aksi Thill dengan Luksemburg ternyata membuat beberapa klub sepakbola Eropa tertarik padanya. Diantaranya ada Real Madrid dan Bayern Munich yang diyakini berebut untuk memperoleh pemain FC Metz tersebut.

” Vincent Thill menjadi bagian dari rencana Real Madrid. Namanya kini ada dalam laporan pelatih, Zinedine Zidane. Namun, saya belum dapat memastikan apakah terdapat panggilan resmi untuknya dalam waktu dekat ini, ” ujar agen Thill, Didier Philippe.

Didier Philippe mengungkapkan bukan hanya Madrid yang ingin mendapatkan Vincent Thill, Bayern Munich dan klub sepakbola Eropa lain juga kini mengamati performanya. Thill sendiri tidak tiap hari berlaga di Ligue 1, namun masa depannya kini menjanjikan.

Penulis: | 14 Oktober 2016 | Gosip Bola