Wales Harus Tampil Istimewa di Piala Euro 2016 Prancis

Pelatih Chris Coleman menolak anggapan orang-orang tentang Generasi Emas Tim Nasional wales saat ini karena pada faktanya mereka belum menorehkan prestasi apapun di ajang Internasional. Dan itu baru bisa terbukti jika mereka tampil dominan di Piala Euro 2016 mendatang.

Wales Harus Tampil Istimewa di Piala Euro 2016 Prancis | Berita Bola Tercepat

Wales akhirnya berhasil mengakhiri puasa mereka di ajang Internasional Bergengsi sejak tahun 1958 silam. Berkat keberhasilam Gareth Bale cs finish sebagai Runner up Group B, skuat asuhan Chris Coleman berhak secara otomatis melangkah ke putaran final Piala Euro 2016 prancis mendatang. Tentu saja ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan, apalagi jika melihat fakta bahwa mereka telah begitu lama absen di ajang Internasional bergengsi, dimana terakhir kali mereka mengikuti Turnamen Internasional adalah di Piala Dunia tahun 1958 silam, setengah abad lebih.

Namun, pelatih Chris Coleman mengimbau agar anak asuhnya tidak serta merta terus berbangga diri, karena akan ada banyak tuntutan bagi para pemain untuk tampil gemilang di ajang yang sesungguhnya nanti. Sang pelatih juga enggan menyebut Timnas Wales saat ini adalah generasi emas karena faktanya mereka belum memenangkan prestasi apapun.

”Sekarang ini kami boleh berpesta, dan saya berharap seluruh rakyat Wales berbahagia karena mereka terus memberikan dukungan penuh kepada kami dalam laga kandang maupun tandang, mereka pantas mendapatkan ini. Saya juga menolak anggapan bahwa ini adalah generasi emas Wales karena faktanya mereka belum menorehkan prestasi apapun. Sekarang, para pemain punya kesempatan untuk melaju demi penampilan spesial di Turnamen nanti” Kata Coleman sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Penulis: | 14 Oktober 2015 | Berita Bola