Wanda Metropolitano, Markas Terbaru Atletico Madrid

Atletico Madrid akhirnya sudah merilis nama stadion baru Atletico mereka yang akan digunakan sebagai rumah terbaru di musim yang nanti. Mereka menamai markas tersebut, Wanda Metropolitano.

Atletico Madrid awalnya bertempat di Vicente Calderon sampai akhir musim ini. selanjutnya, Los Colchoneros akan menggunakan stadion baru Atletico ini. Wanda Metropolitano sendiri adlaah penyatuan dari sponsor dan sejarah klub.

Dalian Wanda Group menjadi investor mereka dengan 20 persen saham klub di sana. Group dari China ini disebut-sebut memberikan sekitar 10 juta euro atau Rp 140 miliar tiap tahun untuk memperoleh hak atas nama stadion tersebut.

Di sisi lain, Metropolitano adalah nama markas lama yang digunakan mereka pada musim 1923 hingga 1966 sebelum akhirnya memakai Vicente Calderon.

” Kami sudah memiliki kata sepakat bersama Wanda Group terkati nama stadion baru klub ini. Markas kami dinamakan Wanda Metropolitano, nama degan catatan sejarah dan masa depan yang baik untuk semua yang cinta klub ini, ” tutur Presiden klub, Enrique Cerezo.

Stadion ini adalah hasil renovasi Estadio La Peineta yang terdapat di sisi kota Madrid, yang awalnya digunakan menjadi stadion atletik. Setelah diperbaiki, stadion itu kini memiliki kapasitas 67 ribu tempat duduk.

” Saya mengetahui dari kakek saya mengenai Metropolitano, itu merupakan nama belakang yang bagus. Bagi yang keturunan Atletico, nama ini adalah hal yang berharga. Saya dapat mengatakan pada kakek saya bahwa kini saay akan tampil di Metropolitano, ” ujar striker Atletico, Fernando Torres.

Selain Wanda Metropolitano, stadion baru Atletico. Di musim yang akan datang, Atletico juga akan menggunakan lambang klub yang terbaru. Lambang itu akan menjadi yang ke-12 selama 113 tahun catatan berdirinya klub tersebut.

Penulis: | 10 Desember 2016 | Liga Spanyol