Wayne Rooney Akui Kini Berada Dalam Situasi Sulit

Menjadi pemain cadangan di Manchester United, Wayne Rooney ternyata juga mulai diasingkan di timnas Inggris. Rooney kini berada dalam situasi yang tidak baik untuk karirnya.

Wayne Rooney sudah tidak menjadi starter dalam tiga laga terakhir Manchester United. Dia terakhir kali bermain sejak menit pertama saat MU menghadapi laga kontra Northampton di Piala Liga Inggris bulan yang lalu.

Dalam timnas Inggris, Rooney saat ini harus menerima posisinya tidak lagi jadi pemain utama. Pelatih Inggris, yakni Gareth Southgate, mengungkapkan bahwa Rooney akan menjadi pemain cadangan saat The Three Lions kontra Slovenia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, di hari Rabu (12/10/2016) dinihari WIB.

Rooney adalah pemain masih menjadi jaminan dengan catatan caps dan gol paling banyak untuk Inggris, yakni 53 gol dari 117 laga. Namun, dia hanya membuat satu gol dalam 12 laga bagi klub dan timnas musim ini.

” Ini merupakan waktu yang sulit untuk saya. Saya sudah menjadi pemain cadangan dalam beberapa laga terakhir bagi Manchester United, akan tetapi itulah jalannya sebuah sepakbola, ” ujar Rooney.

Lebih lanjut, Rooney mengungkapkan akan berupaya lebih keras lagi dan saat dirinya dibutuhkan oleh klub atau timnas Inggris, dirinya akan siap bermain dengan baik.

Walau menjadi pemain di bangku cadangan, Rooney tidak akan mengubah keinginannya untuk gantung sepatu dari timnas setelah perhelatan Piala Dunia 2018 ini. ” Ini menjadi sesuatu yang harus saya alami. Saya cukup baik dalam menjalaninya. Saya optimis dapat kembali dengan baik dengan situasi seperti ini, ” ucap Rooney.

Wayne Rooney kini berusia 30 tahun dan yakin akan dapat terus berupaya dan memperlihatkan bahwa kinerjanya di Manchester United tidak akan usai, begitu juga di timnas Inggris. Dirinya akan lebih dulu berkunjung ke Dubai selama beberapa hari di jeda internasional.

Penulis: | 11 Oktober 2016 | Liga Inggris