West Ham United Kalah, Slaven Bilic Kecewa

Bobolnya gawang jelang akhir laga menjadi kekalahan yang sangat memilukan bagi West Ham United. Slaven Bilic memaparkan bahwa timnya memang tidak dapat bermain dengan baik.

West Ham United gagal dengan skor akhir 1-2 dari Chelsea di laga yang dilaksanakan di Stamford Bridge, pada Selasa (16/8/2016) dinihari WIB. The Hammers sempat memperoleh kesempatan menyamakan skor dari gol Eden Hazard, lewat James Collins.

Akan tetapi, longgarnya permainan jelang laga berakhir menjadikan West Ham harus menahan kekecewaan. Diego Costa dengan leluasa bergerak dan menjadikannya memiliki ruang tembak yang luas di depan kotak penalti, yang pada akhirnya dapat melakukan serangan ke pojok kiri bawah gawang.

Bilic mengungkapkan bahwa performa mereka kurang maksimal dan adanya kesalahan timnya sehingga mereka kalah dalam laga kontra Chelsea ini. Secara permainan, tim West Ham paling disorot mengenai kualitas dominasi bola.

Penguasaan bola hanya sekitar 38,2%, West Ham dinilai tak sepenuhnya dapat melakukan serangan dan memaksimalkan umpan dengan baik karena tak berhasil mengatasi tangguhnya Chelsea. Di sisi lain, The Blues bermain dengan baik, khususnya dalam penguasaan bola.

” Saat Anda gagal dalam sebuah laga dan gawang dibobol jelang usainya laga, tentu akan membuat Anda sangat kecewa. Walau kami sudah berhasil menyamakan nilai 15 menit pertama, namun lawan kami sangat tangguh dari kami, ” ucap Bilic.

Lebih lanjut, Slaven Bilic memaparkan jika mereka sejatinya lebih baik ketika mendominasi bola, namun The Blues bermain dengan menekan. Eden Hazard, Diego Costa, dan Willian menjadi pemain yang memiliki sisi permainan yang sulit ditebak.

Penulis: | 16 Agustus 2016 | Liga Inggris