Wujudkan Mimpi, Henrikh Mkhitaryan Jadikan Sang Ayah Motivasi

Ketika masih kecil, Henrikh Mkhitaryan sudah harus merelakan kepergian ayahnya yang meninggal dunia. Hal itu ternyata menjadi penyemangat Mkhitaryan untuk mencapai cita-citanya sebagai seorang pemain sepakbola dunia.

Henrikh Mkhitaryan merupakan anak dari Hamlet Mkhitaryan, mantan pesepakbola timnas Armenia, dan Marina Taschian. Hamlet menghembuskan nafas terakhirnya di tahun 1996 saat usianya masih 33 tahun karena tumor otak. Kala itu, Henrikh masih berusia tujuh tahun.

Menjelang remaja, Mkhitaryan memutuskan untuk mengikuti karir sang ayah yakni seorang pesepakbola. Memulai debutnya di klub Armenia FC Pyunik, dia lalu bergabung dengan Ukraina dan masuk ke Metalurh Donetsk. Dari Metalurh Donetsk, dia lalu pindah ke Shakhtar Donetsk.

Nama pemain sepakbola dunia ini semakin terkenal sejak dia mengenakan seragam Shakhtar pada musim 2010 hingga 2013. Performanya yang apik menjadikan Borussia Dortmund menaruh hati dan berupaya merekrutnya ke Jerman.

Tiga musim ikut memperkuat Dortmund, Mkhitaryan pindah ke Inggris dan masuk bersama Manchester United. Gelandang serang yang kini berumur 27 tahun itu kini menjadi salah satu pemain yang diinginkan oleh pelatih baru MU, Jose Mourinho.

” Ayah adalah penyemangat saya, dia merupakan motivasi saya saat saya masih kecil, dia bermain sepakbola secara profesional dan membuat saya bermimpi untuk menjadi pemain dan bersama-sama dengannya berlatih di tempat latihan. Mimpi itu saya wujudkan dan kini saya menjadi pemain sepakbola, ” tutur Mkhitaryan.

Mkhitaryan mengungkapkan bahwa Ayahnya kala itu berusia 33 tahun dan Mkhitaryan masih berumur tujuh tahun saat dia harus kehilangan sang ayah, ini membuatnya sangat sedih, namun tak menutup dia dalam mengejar impiannya.

” Hidup harus terus berjalan dan saya bermimpi dia dapat melihat saya dan bangga dengan yang sudah saya peroleh selama ini. Saya berupaya dengan berbuat semuanya untuk meeujudkan mimpin dan membuat dia bahagia, ” tutup Henrikh Mkhitaryan.

Penulis: | 27 Juli 2016 | Berita Bola