Zidane Ngamuk Ramos Diperlakukan Kasar Fans Sevilla

Pelatih Real Madrid, yakni Zinedine Zidane sangat marah dengan sikap yang ditujukan pada Sergio Ramos ketika berlaga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (13/1/2017) dini hari WIB. Kala itu, Madrid seri dengan Sevilla 3-3 dalam putaran kedua perdelapan final Piala Raja, Ramos dinilai mendapat penghinaan dari banyak pendukung tim lawan mereka.

Zinedine Zidane merasa bahwa Sergio Ramos sakit hati dengan sikap itu. Walau di lapangan, setelah sepakan penalti ala panenka, Ramos tampak menyentuh telinganya yang diisyaratkan menghina penggemar Sevilla.

Hal ini menjadikan beberapa botol dileparkan pada Ramos usai laga dengan keberhasilan Real Madrid melaju ke babak perempat final Piala Raja dengan agregat 6-3. Bahkan ada yang berteriak,” Ramos, bunuh saja dirimu.”

” Ini pastinya sangat menyedihkan, khususnya bagi Ramos. Namun, ini merupakn hal yang sulit kami hindari. Dia bersikap baik di lapangan dan bertindak sesuai posisinya. Pastinya dia merasa marah dengan kejadian tersebut, karena Ramos juga pernah memperkuat tim ini, ” ujar Zidane.

Di sisi lain, Real Madrid bermain dengan sangat baik. Sempat jatuh sampai di menit ke-77, Madrid bangkit dengan sepakan Ramos dan Karim Benzema yang berbuah gol.

Ini merupakan rekor untuk Madrid yang selalu menang di 40 laga. Zidane merasa Sevilla tidak memiliki keberuntungan. Pelatih ini menuturkan bahwa tim lawan bermain kuat, namun Madrid lebih tenang di gol awal, hingga akhirnya imbang dan melaju dengan hasil kemenangan.

” Kami merasa kesulitan. Mereka berlaga dengan cepat bersama pemainnya. Laga di Minggu nanti pasti akan lebih susah, dengan peringkat mereka di posisi kedua. ” tutup Zinedine Zidane.

Penulis: | 13 Januari 2017 | Liga Spanyol