Zlatan Ibrahimovic Di Mata Jose Mourinho

Zlatan Ibrahimovic semakin memantapkan diri menjadi mesin gol bagi Manchester United. Di umurnya yang tidak muda lagi, bintang sepakbola dunia ini masih menampilkan bahwa dirinya merupakan pemain yang handal.

Itulah yang diungkapkan sang pelatih Manchester United, yakni Jose Mourinho, mengenai penampilan Zlatan Ibrahimovic dengan timnya. Mourinho mengungkapkan setelah striker dari Swedia itu menciptakan dua gol demi menolong The Red Devils kontra West Bromwich Albion dengan skor 2-0 di The Hawthorns, pada Minggu (18/12/2016) dinihari WIB.

” Saya sangat bahagia baginya. Dia merupakan pemain yang tak perlu diragukan lagia. Namun, saat dia memasuki wilayah sepakbola Inggris, dia sudah dalam masa akhir karirnya. Namun, dia sudah membuktikan bahwa dirinya adalah pemain yang handal dan memiliki mentalitas yang hebat, ” ucap Mourinho.

Dengan adanya dua gol menuju gawang West Brom, bintang sepakbola dunia ini yang kini berusia 35 tahun ini sudah membukukan 11 gol dalam 16 laganya di Premier League. Perolehan tersebut menjadikan Ibra sama dengan Robin van Persie dan Andy Cole. Kedua pemain hebat ini juga membukukan 11 gol dalam 16 laga awal di liga Inggris dengan MU.

Jika melihat dari semua ajang yang diikuti United di musim ini, Ibrahimovic sudah mengumpulkan 16 gol dalam 25 laga. Jumlah golnya lebih aktif dari rekan-rekan di timnya. Yang paling mendekati adalah Paul Pogba dan Juan Mata dengan catatan lima gol.

” Apa yang sedang dia perbuat merupakan hal yang hebat. Di umur yang ke-35 tahun, saya rasa ini adalah hal yang ditunggu-tunggu tiap striker produktif yang masuk dalam Premier League dan bermain dengan sanagt mengesankan seperti yang dia ciptakan, ” ujar Jose Mourinho.

Setelah memukul mundur West Brom, Manchester United saat ini berada di peringkat keenam di klasemen liga ini dengan memperoleh 30 poin dari 17 laga. Mereka hanya selisih tiga poin dari Manchester City yang kini ada di peringkat keempat walau City baru berlaga sebanyak 16 kali.

Penulis: | 18 Desember 2016 | Liga Inggris