Zlatan Ibrahimovic Tak Akan Gabung Ke Klub Tiongkok

Zlatan Ibrahimovic akan memperbaharui masa depan kontraknya di Manchester United. Oleh karena itu, pemain dari Swedia tersebut secara tegas tak mau menerima penawaran senilai 120 juta pounds atau sekitar Rp 2,01 triliun yang diberikan klub Tiongkok padanya.

Mantan pesepakbola dari Paris Saint Germain itu dinilai dapat memberikan hasil yang setara dengan jutaan dan menambah profil Liga Super Tiongkok. Ini yang menjadikan pemerintah Tiongkok mau memberikan nilai fantasti pada mantan kapten Swedia itu.

Tiongkok bahkan melakukan pendekatan pada pemain 35 tahun itu sejak tahun lalu, dan mau memberikan harga sekitar 56 juta pounds untuk mengontraknya selama setahun sebelum akhirnya dia memilih masuk ke Liga Primer dan Inggris.

Saat ini, membukukan 10 gol dalam sembilan laga dengan Manchester United menjadika Ibra kembali membuat klub Tiongkok berhasrat ingin mendapatkannya dengan nilai yang semakin tinggi. Mereka berencana akan memposisikan tinggi pada Ibra di Liga Super mereka.

Namun, nampaknya mereka kembali terhalang dengan keinginan pelatih MU, Jose Mourinho yang akan memberikan kontrak baru pada Ibrahimovic sekitar setahun lagi. Dan, pemain dari Malmo itu pun sudah mengisyaratkan akan tetap bertahan di sana.

Kini, Ibrahimovic semakin terkenal seperti di kalangan sepakbola Inggris. Kinerjanya menjadi semangat bagi pemain muda di klub mereka. Secara menyeluruh, dia sudah bermain di 25 laga dengan catatan 16 gol.

Jose Mourinho memuji Ibrahimovic sebagai pemain yang tangguh. Ibra sendiri merasa bahwa dia masih muda dan memiliki keinginan untuk mencatatkan gol sebanyak-banyaknya.

“ Saya di sini untuk bertarung sekaligus bermain. Menjadi pemain sepak bola, terkadang akan dibutakan, karena harus menyeleraskan tubuh Anda. Selama pelatih menginginkan saya, dan tim juga, saya akan bertahan. ” Ucap Zlatan Ibrahimovic.

Penulis: | 19 Desember 2016 | Liga Inggris